Meningkatkan kemampuan update blog - Tips Dapatkan Pengunjung Blog

Jika kita mengunjungi sebuah blog, maka kita akan dihidangkan dengan konten blog tersebut, baik itu berupa artikel, gambar maupun video. Tetapi apakah banyak pengunjung sebuah blog akan mengunjungi blog tersebut suatu hari nanti. 

Beberapa situs mendapatkan pengunjung yang akan kembali berkunjung, misalnya facebook, youtube, mivo tv, yahoo karena mereka memiliki sesuatu yang pengunjung butuhkan disana. 

Bagaimana dengan blog kita ? Apakah seseorang yang kebetulan menemukan blog kita, dia akan kembali suatu hari nanti atau setiap hari mengunjungi blog kita ?

Untuk mendapatkan pengunjung blog setia adalah suatu hal yang sulit. Terlebih lagi jika update artikel kita seminggu sekali atau sebulan sekali. Portal berita seperti kompas dan merdeka memiliki kemampuan update berita yang sangat cepat. Berita mereka up to date, inilah yang membuat pengunjung mereka untuk memilih kembali berkunjung ke situs mereka, karena pengunjung tahu bahwa mereka akan menemukan berita baru disana. 

Bisakah kita buat hal demikian di blog kita ? Kita harus memiliki kemampuan update artikel yang cepat dengan artikel yang berkualitas. Bagaimana artikel yang berkualitas tersebut ? Menurut saya artikel yng berkualitas adalah artikel yang mengandung informasi untuk pembacanya. Seperti misalnya tentang bagimana cara untuk melakukan sesuatu hal, atau artikel yang berisi informasi yang bisa menjadi penting untuk orang lain.

Gaya bahasa penulisan artikel juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap reaksi pengunjung blog. Jika pengunjung blog merasa nyaman dan terhibur dengan tulisan di sebuah blog, maka pengunjung blog tersebut memiliki peluang untuk kembali berkunjung ke blog tersebut. Meskipun blog tersebut hanyalah sekedar sebuah blog diary online yang menuliskan tentang kisah penulis. 

Jadi untuk mendapatkan pengunjung setia yang akan kembali lagi ke blog kita, kita harus meningkatkan kemampuan update blog kita dan tentu saja bukan yang penting update, tetapi tulislah dengan gaya bahasa yang unik dan menarik pembaca blog kita. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment