Ini Dia Cara Mencari Uang Dari Internet Dengan Blog

Ini dia cara mencari uang dari internet dengan blog. Kenapa saya menulis ini, tak lain adalah untuk menyambung tulisan saya yang berjudul "Alasan Kenapa Orang Ngeblog" Didalam artikel tersebut saya menuliskan salah satu alasan yang bisa menyebabkan orang melakukan kegiatan blogging adalah untuk mencari uang di internet. Dan saya rasa ini bukan lagi sebagai informasi yang baru, bahkan anda sendiri pasti sudah sering mendengar bagaimana kawula muda kawula muda kita mulai bermunculan menjadi jutawan jutawan karena mereka bisa menemukan lahan yang subur untuk mencari uang, yaitu internet. 

Mencari uang di internet telah banyak dilakukan oleh orang, seperti berjualan di buka lapak, tokobagus dan sejenisnya, atau menjadi dropshiper, atau berjualan lewat facebook dan tak kalah menariknya adalah menggunakan blog kita untuk mendapatkan uang dari internet. Asalkan kita tahu, bagaimana cara untuk menjadikan blog kita sebagai blog penghasil uang bagi kita. 

Untuk mendapatkan uang dari blog, maka langkah awal yang harus kita lakukan adalah dengan membuat sebuah blog di internet. Setelah sebuah blog sudah kita buat, maka kita pelajari bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog. Blog gratis bisa kita dapatkan dari berbagai layanan blog gratis yang tersedia di internet, sepert salah satunya adalah layanan blog gratis dari blogger dot com. selain blogger, wordpress juga menyediakan layanan blog gratis, jika kita menilik untuk blog gratis lokalan, silahkan bisa menengok di blog detik. Dan jika kita cari di internet tentang blog gratis, kamu akan dengan cukup mudah menemukan banyak layanan blog gratis dari berbagai situs penyedian layanan blog gratis.

Setelah kita membuat blog, maka kita pelajari bagaimana cara mencari uang dari blog. Manakah cara mencari uang dari blog di bawah ini yang akan anda pilih ?

1. Mencari uang dari blog dengan cara menjual barang atau jasa, Jika anda memiliki jasa atau barang yang di jual, maka untuk menghasilkan uang dari blog, maka blog anda harus bisa menjual jasa atau barang yang anda jual, kita sebut saja blog kita tersebut dengan nama blog penjualan. Untuk membuat blog penjualan, coba kita bertanya, kira kira apa yang dibutuhkan oleh calon pelanggan kita, seperti informasi tentang kita, alamat kita, cara menghubungi kita, cara pembayaran, cara konfirmasi, siapa yang sudah membeli produk kita, bagaimana kata yang sudah membeli produk atau jasa kita, apakah ada garansi nya atau tidak, dan informasi informasi tersebut harus kita sediakan di blog penjualan kita, sehingga orang yang berkunjung ke blog kita, tahu persis apa yang kita jual melalui blog kita. 

2. Mencari uang dari blog dengan cara memasang iklan, cara ini sering dicoba oleh pemula yang baru memulai mencari uang dengan blog mereka, karena memang cara mencari uang dengan memasang iklan di blog ini sudah sangat familier, banyak orang telah sukses menghasilkan banyak uang dari blog mereka, sehingga banyak orang pula yang ingin mencoba keberuntungan mereka dengan mencari uang dari blog melalui iklan yang terpasang di blog mereka. Kunci sukses dari cara mencari uang dari blog yang satu ini adalah traffick atau kunjungan blog. Blog harus mendapatkan kunjungan dalam jumlah yang sangat besar, sehingga peluang untuk mendapatkan klik pada iklan yang terpasang akan semakin besar.

Untuk mendapatkan iklan sehingga blog kita bisa menghasilkan uang, kita bisa melakukan dengan cara bergabung sebagai publisher, atau kita menyediakan space iklan mandiri di blog kita. Jika kita menjadi publisher, maka kita tinggal bergabung dengan situs periklanan di internet, sehingga kita bisa mendapatkan kode script yang akan di pasang di blog kita. Dan kita akan mendapatkan uang untuk setiap klik yang terjadi di ikklan yang terpasang di blog kita, atau setiap seribu kali penayangan. Sedang unutk mendapatkan iklan secara mandiri, maka kita harus membuktikan bahwa blog kita benar benar kredibel untuk dipasangi iklan, misalnya adalah data traffcik blog kita.

3. Mencari uang dari blog dengan cara mereview produk, Inti dari cara mencari uang yang satu ini adalah tulisan di rumah  makan yang isinya adalah "jika anda puas, beritahu teman, jika anda kecewa beritahu kami". nah review ini dimaksudkan adalah kita menulis sesuatu tentang produk atau layanan jasa, yang pada intinya adalah agar orang lain tertarik untuk membeli produk atau layanan jasa tersebut. Misalnya, disini saya menuliskan tentang jasa cetak undangan murah yang cepat dan sangat memuaskan dari kamubeda dot com, maka harapan yang timbul adalah anda tertarik untuk mencoba memesan undangan murah dari kamubeda dot com. Dan ini cukup sulit untuk menemukan pemasang iklan yang mau direview secara mandiri, mereka biasanya mencari blog pereview melalui broker broker iklan review yang banyak tersebar di Internet.

4. Mencari uang dari blog dengan cara menawarkan bisnis yang kita ikuti, Kita bisa menggunakan blog kita sebagai pendukung kegiatan bisnis kita di internet, misalkan kita ikut MLM, maka blog kita bisa kita gunakan untuk mencari orang agar gabung dengan MLM bisnis yang kita ikuti, atau misalnya kita ikut sebuah program PTC untuk mencari uang dari internet, kita bisa menggunakan blog kita untuk mengajak orang bergabung ke program PTC tersebut melalui URL Referal kita agar kita mendapatkan bonus dari program PPC yang kita ikuti.

5. Mencari uang dari blog dengan cara menawarkan donasi, Menulislah yang berguna untuk orang lain, kemudian silahkan tempelkan di kanan atas cara berdonasi untuk blog, jika orang lain merasakan manfaat yang sangat dari blog kita, kemungkinan mereka dengan senang hati berdonasi untuk kita, Tentu saja kita harus benar benar menyediakan konten yang sangat bermanfaat bagi orang lain, agar kita bisa sukses dengan cara mencari uang di internet yang satu ini.

Inilah beberapa cara mencari uang di internet yang bisa kita lakukan dengan blog kita, dan ini bukanlah cara cepat menjadi kaya, ada proses yang harus di lewati, ada yang berhasil mencari uang dari internet dengan blog mereka, meskipun tak sedikit juga yang akhirnya harus mengubur keinginan untuk memiliki blog penghasil uang dari internet. Jika kita tertarik untuk mencoba mencari uang di internet dengan blog kita, jangan lupa untuk selalu bekerja keras, dan berdoa, selamat mencoba mencari uang di internet dengan blog anda ya!

0 comments:

Post a Comment