Alasan Kenapa Orang Ngeblog

Ngeblog meskipun tidak sebooming dulu tetapi masih banyak orang yang melakukannya, meskipun sekarang sudah bermunculan mikroblogging. Kali ini Bacaan Onlinemu menulis tentang alasan kenapa orang ngeblog. Kalau kita tahu, ngeblog ternyata membutuhkan beberapa pengorbanan, misalnya adalah pengorbanan waktu untuk menulis artikel, belum lagi jika pemilik blog harus melakukan riset keyword, maka akan banyak waktu yang harus diluangkan untuk kegiatan ngeblog ini.

Ada banyak alasan kenapa orang ngeblog, karena disini saya juga ngeblog, maka jawaban dari pertanyaan kenapa orang ngeblog, dapat saya tuliskan disini berdasarkan alasan saya blogging, diantaranya adalah :

Ngeblog untuk mencari uang
Banyak orang membuat blog dan blog tersebut di gunakan untuk mencari uang, mencari uang dengan blog ini bisa dengan cara memasang iklan atau sebagai pendukuunug kegiatannya untuk mendapatkan uang. 

Untuk yang ngeblog agar mendapatkan uang, maka pemilik blog harus membuat sebanyak mungkin orang masuk ke blognya, sehingga kunjungan blog tersebut bisa terkonversi menjadi uang, banyak cara untuk megkonversi kunjungan blog menjadi uang, insya Allah nanti akan saya bahas lebih mendetail

Ngeblog untuk berbagi ilmu
Biasanyan orang yang ngeblog untuk berbagi ilmu, orang tersebut memiliki hobi khusus, sehingga dia bisa menuliskan banyak ilmunya tentang hobi tersebut agar bermanfaat bagi orang lain, misalnya blog tentang resep masakan, atau blog tentang perjalanannya ke tempat wisata yang sudah dikunjunginya.
Ngeblog untuk ketenaran
Ini biasa dilakukan oleh orang orang yang ngeblog karena ikut ikutan atau karena komunitas, mereka bersaing untuk menulis sesuatu, saling blog walking dan mencari teman. Dan biasanya blog orang yang ngeblog dengan alasan ini, blognya akan di hias dengan berbagai ornamen ornamen blog, seperti animasi efek efek pada blognya, dulu saya juga suka mengotak atik blog dengan hiasan hiasan untuk blog, meskipun jadinya blog saya semakin berat dan lama untuk membukanya.

Selain 3 alasan kenapa orang ngeblog, masih banyak alasan yang lainnya yang bisa menjadi alasan seseorang untuk membuat blog, seperti tuntuan pekerjaan, seperti guru untuk menerapkan strategi belajar e learning, atau membuat blog karena tugas sekolah atau tugas kuliah. 

Nah, jika anda memiliki blog, coba sebutkan alasan anda membuat blog Hehehehe ....

0 comments:

Post a Comment