Memilih Tema Ttulisan Terbaik Untuk Blog - Rahasia Mendapatkan Pengunjung Setia Blog

Blog bacaan onlinemu kali ini menulis tentang topik blogging dengan judul memilih tema tulisan terbaik untuk blog kita. Ketika kita membuat sebuah blog, kita sudah tahu bahwa kita akan menulis sesuatu di blog tersebut. Tetapi ternyata banyak orang yang mengalami kesulitan ketika harus menulis. Semua orang yang minum air putih pasti merasakan nikmatnya minum tersebut. Tetapi bagaimana jika dia diminta untuk menceritakan apa yang dia rasakan ketika meminum air putih menjadib sebuah tulisan. Ternyata tidak semua orang bisa menulis dengan baik. Kecuali rasanya segar. Tanpa bisa mendefinisikan lebih jauh rasa segar tersebut.

Setiap pemilik blog memiliki kepandaian dan ketertarikan yang berbeda. Saya pernah bertanya pada murid saya tentang apa yang disukainya, dia menjawab sepakbola, dan ketika saya minta dia bercerita tentang sepak bola selama sepuluh menit, dia bisa bercerita di depan kelas dengan sangat menarik. Tetapi hal berbeda terjadi ketika di disuruh menceritakan tentang materi pelajaran. Tidak mencapai 3 menit dia sudah kehabisan kata kata dan akhirnya menyerah.

Bercerita di dunia nyata sama halnya dengan menulis di dunia maya. Tulisan adalah konten utama dari sebuah blog, oleh karena itu kita harus memilih tema terbaik yang bisa kita tulis. Untuk memilih tema terbaik yang akan kita tulis di blog kita, maka yang pertama adalah kita melihat kepada diri kita. Apa yang kita bisa dan apa yang kita sukai ? Karena kedua hal tersebut bisa menjadi sebuah tema terbaik yang bisa kita pilih untuk tema blog yang kita buat.

Jika anda adalah seorang yang sering dijadikan tempat curhat oleh teman-teman anda, kenapa tidak anda membuat sebuah blog yang menuliskan masalah dari teman teman anda yang anda curhatkan kepada anda, dan bagaimana saran anda kepada dia. Tentu saja anda tidak usah menuliskan tentang siapa nama teman anda. Karena jika teman anda memiliki masalah tersebut, sudah pasti tentu ada banyak orang di luar sana yang memiliki masalah yang sama degan masalah teman anda, dan mereka mungkin membutuhkan solusi untuk permasalahan tersebut dengan mencariinya dari mesin pencari di internet bukan ? Jika blog anda menulis masalah dan penyelesaian dari maslah tersebut, tidak menutup kemungkinan jika blg anda akan di referensikan oleh mesin pencari kepada orang tersebut dengan menampilkan artikel blog anda di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

Keahlian anda merupakan tema yang sangat cocok sekali sebagai tema pilihan blog anda, misalnya anda memiliki keahlian dengan seni kayu, anda bisa menuliskan pekerjaan harian anda di blog, dengan kemampuan anda, anda akan menjadi seorang profesional seni kayu di internet, ini akan membuka peluang bisnis untuk anda seperti penjualan seni kayu, karena anda tidak hanya menjual saja, anda bisa dnegan sangat baik menjelaskan tentang barang yang anda jual, memberi saran dan masukan buat calon pelanggan anda.

Tidak usah muluk muluk dulu ketika anda membuat blog, Yang terpenting adalah apa yang akan anda tulis dan anda kuasai, sehingga anda bisa besar dengan blog anda seiring berjalannya waktu. Muungkin beberapa orang bisa sukses dengan program periklanan dari blog mereka, tetapi banyak orang juga bisa sukses dengan bisnis mereka sendiri di dunia internet.  Jadi, berkacalah dan tanyakan kepada anda, apakah anda konsisten ngeblog dengan waktu yang cukup lama ? Kalau iya, selanjutnya berpikirlah apa keahlian anda atau apa yang anda sukai, sehingga anda bisa leluasa melakukan blogging dnegan gaya anda sendiri, terima kasih.

Baca juga

Meningkatkan kemampuan update blog - Tips Dapatkan Pengunjung Blog



0 comments:

Post a Comment