Berusahalah dan Jangan Pikirkan Usaha Kita

Berusaha adalah kewajiban kita, tetapi terwujud atau tidak itu diluar kekuasaan kita. Tugas makhluk hanyalah berusaha, dan Allah tanpa intervensi berbuat sesuai dengan kehendak Nya. 

Dalam kehidupan tidak semuanya sesuai dengan hrapan kita, kita hanya tahu yang kita inginkan tanpa tahu mana yang terbaik untuk kita. tetapi Allah  tahu apa yang terbaik untuk kita. Belajarlah untuk mensyukuri setiap keadaan yang kita temui, dan percayalah bahwa itulah yang terbaik untuk kita.

melepas jubah kesombongan keakuan pada diri kita, memakai jubah hamba dalam menjalani kehidupan kita, bahwa kita hanyalah seorang abdun, ya Hamba Allah yang tidak bisa menumbuhkan sel sel kita, tidak bisa mengontrol detak jantung kita, bahkan kita tidak memiliki peran sama sekali dalam penciptaan diri kita, termasuk penciptaan sistem kekebalan tubuh. Bagaimana sistem imunisasi bisa mengenali musuh musuh dalam tubuh kita dan membuat senjata sesuai dengan musuh yang kita hadapi, atau bahkan untuk mencerna makanan dalam tubuh kita, sungguh itu diluar kendapi kita.

Jadi berusahalah untuk menjadi hamba yang baik, yang berkeinginan kuat untuk menjadi hamba yang taat, meskipun kita sering tidak bisa taat, tetapi jagalah keinginan tersebut. Rasakan rindu kita kepada Nya untuk bisa mengucapkan rasa terima kasih ketika bertemu untuk kehidupan yang telah di berikan kepada kita. Jagalah rasa keinginan untuk bertemu kepada Nya yang telah menciptakan kita, jagalah rasa keinginan untuk bisa menangis meraung di depan Nya. Sesungguhnya Allah bersama sama orang yang sabar.

Comments

Popular posts from this blog

Pilih mana Arisan Atau Menabung

Keyword Abadi Membuat Blog Ramai Pengunjung Terus, Terus dan Terus

Aktor Korea Selatan Kang Ji Hwan