Bisa Lho Mencari Uang Dari Blog

Bacaan onlinemu akan menulis tentang cara mencari uang, ternyata blog kita bisa kita gunakan untuk mencari uang dari internet lho, Sudah pada tahu kan ? Baiklah kita kupas yuk tentang cara mencari uang dari blog kita di internet. Di luaran sana banyak sekali yang memiliki bisnis, dan mereka tentu saja butuh menjual bisnis mereka. Sebab bisnis akan berhasil jika kita bisa menjual bisnis kita, jadi bisnis kita akan menghasilkan uang. 

Nah sebagai pemilik blog, kita bisa membantu mereka para pemilik bisnis untuk mengiklankan bisnis mereka kepada pengunjung blog kita, oleh karena itu wajar kan kalau kita mendapatkan bayaran dari apa yang kita lakukan tersebut. Hal ini tentu saja dengan syarat khusus yaitu blog kita sudah memiliki banyak pengunjung. misal blog kita sudah memiliki pengunjung 500 orang per harinya, berarti perbulannya ada sekitar 15 ribu pengunjung, dan jika kita menampilkan iklan tentag suatu bisnis, maka kita sudah menampilkan ikan tersebut kepada 15 ribu pengunjung blog kita. Ini berarti kita sudah melakukan kegiatan internet marketing. dari 15 ribu orang yang melihat, mungkin ada beberapa yang tertarik, dan mengunjungi halaman penjualan bisnis yang kita tampilkan. Kalau mereka tertarik mereka akan melakukan pembelian disana. 

Nah, buat kita pemilik blog, kita harus fokus mencari pengunjung sebanyak banyaknya. Nha untuk iklannya kita bisa bergabung dengan situs biro iklan di internet. kita daftarkan blog kita disana, dan kita dapat script untuk ditampilkan di blog kita, untuk setiap klik pengunjung ke iklan tersebut kita akan mendapatkan penghasilan. Kecil penghasilan semacam ini, sekitar 100 - 300 rupiah per klik yang terjadi. JIka perhari ada 10 klik pada iklan kita, maka pendapatan perhari dari blog kita adalah 300 x 10 = 3000, kalau perbulan 3000 x 30 = 90.000 rupiah, tetapi untuk mendapatkan klik iklan 10 perhari yang diakui ini tentu saja membutuhkan pengunjung yang banyak di blog kita. Belum tentu 100 pengunjung akan mengeklik iklan. Oleh karena itu, kita bisa membantu dengan penempatan iklan pada halaman yang sangat mudah untuk terlihat pengunjung. Misal di bawah header atau sidebar bagaian atas. Di tengah postingan juga bisa.

Bisnis periklanan macam ini disebut bisnis PPC, pay per clik, dimana penampil iklan akan di bayar berdasarkan jumlah kil yang dilakukan pengunjung blog. Kelemahan bisnis ini adalah kita harus merelakan sebagaian space dari blog kita untuk menampilkan iklan orang lain, dan tentu saja ini cukup mengganggu pengunjung blog. tetapi selama iklan tersebut tidak mengganggu konten artikel kita, saya rasa tidak masalah. Ibaratnya, sambil menyelam minum air. Degan kegiatan blogging kita, kita juga bisa mencari uang untuk membayar akses internet yang telah kita gunakan. Apa kamu tertarik untuk mencari uang dari blog kamu ?

0 comments:

Post a Comment